Home made gochujang

Standard

image

Homemade gochujang

Sebagai pecinta drama korea..eh makanan korea..byk resep yg pake gochujang..alias pasta cabe..cumann..trnyata yg beredar blm halal n klo g salah ada alkoholnya..nahh..pas kmrn prnh ada yg kasi tau resepnya bs diliat di blog dbento..td ubek youtube eh nemu videonya mbak lia rutska ini bikin gochujang..lsg eksekusi..tp blm cicip nih..kan lg puasa 😅

Bahan:
1 sdm tepung beras ketan
2 sdm air
3 sdm gochugaru (cabe bubuk korea)
3 sdt shoyu
1/2 sdt garam
3 sdt gula

Cara membuat:
-campur air n beras ketan..masak di api kecil sampai berubah jd paste..setengah matang..
-masukkan gochugaru..shoyu..garam n gula..aduk rata.. Taraaa..jadi deh..hehehe..ini cm subtitute y..aslinya yg namanya gochujang ini jg difermentasi..ribed..makanya byk yg beli jadi..tapi yg udh jadi eh blm halal..y bikin yg ini pun takapa hehehe..ntr sore mo dicoba ke masakan korea 😁

#tipsmamamitha
#resepmamamitha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s