Soboro Don

Standard

  
Gara2 ini makanan seliweran di instagram mama..mama jd kepengen bikin jg..pas bgt ada daging ayam giling hehehe..bisa jg pake daging sapi giling..bikinnya gampang banget..n enak pula..mama liat di youtube channel runnyrunny999 sm japanesecooking101 klo g salah..

Kunci kesuksesan bikin daging ntekurnya berbutir2 adalah memasak dgn menggunakan 4pcs sumpit!..jadi berbutir2 gt tuh..tp mama bikin kg kyknya krg cantik..pegel euy trnyata ngaduknya hihihi..

Bahan:

  • Daging giling
  • Sdikit bawput halus
  • Sdikit jahe parut
  • Shoyu
  • Garmer
  • Telur
  • Garmer

Cara memasak:

  1. Masukkan telur n garmer yg sudah dikocok kedalam wajan anti lengket..beri sedikit mntega biar wangi
  2. Nyalakan api..aduk menggunakan sumpit sampai berbutir2..sisihkan
  3. Campur smua bahan daging..aduk dimangkuk..masukkan ke wajan..beri sedikit mentega..
  4. Nyalakan api..aduk2 menggunakan sumpit sampai matang n berbutir2..sisihkan
  5. Siapkan nasi di mangkuk saji..letakkan telur n tumisan daging bersebelahan..tengahnya biasa diberi sayuran hijau sprti polong..buncis rebus..ato kapri rebus iris tipis..tp mama lg g punya..jd pake daun bawang aja hehehe

Yummyyyy..soboro don ini enak jg buat sarapan..buat yg tua yg muda..smua sukaa hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s