Ikan acar kuning

Standard

  

Ikan acar kuning ini jd salah satu masakan ikan favorit mama skrg..dl inget bgt wktu kecil nin suka bawa nasi kotak isi lauk ikan acar kuning pasti g mama makan..skrg mlh doyan hehehe..ikan yg biasa mama pake gurame ato nila..enaknya lagi masakan ini udh ada protein hewani sm sayurannya..komplit deh..tgl tambah nasi panas hihihi

Ikan acar kuning

Bahan:

  • Ikan nila ato gurame ato sesuai selera..beri garam n jeruk nipis
  • Wortel iris korek jumbo
  • Timun buang bijinya iris korek jumbo
  • Jagung muda iris korek jumbo
  • Buncis potong besar
  • Cabe merah potong besar
  • Cabe rawit merah utuh
  • Daun bawang potong besar
  • Bumbu dasar kuning 
  • Daun kari (kalau ada)
  • Sereh..digeprek
  • Garam merica
  • Kaldu ayam bubuk (optional)
  • Sdikit cuka

Cara memasak:

  1. Goreng ikan sampai matang..klo mama suka sampe agak garing hehehe..sisihkan
  2. Panaskan minyak..tumis bumbu dasar kuning n daun kari..masukkan jg sereh..tumis sampai wangi
  3. Masukkan wortel..aduk..beri sedikit air..masukkan jagung muda n cabe2an..setelah mendidih masukkan buncis n timun..masukkan ikan
  4. Beri garmer..sdikit cuka..cicip..masukkan daun bawang..sajikan

Anak2 jg doyan bgt ikan acar kuning..ada kuah2nya..ada ikannya n ada sayurannya jg..komplitttt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s