Liburan perdana ke palembang

Standard

perdana liburan naik pesawat sama dede ara hehehe..sebenernya mama rada malew kalo liburan keluar kota selagi anak masih mpasi..rempong bawaannya hahaha..tapi berhubung yai ada reuni sd kepalembang..jadilah kita ikutan ngintil..terakhir kepalembang tahun 2012 klo g salah..jadilah kita ikutan mo wiskul hihihi

IMG_0293

 

lokasi wiskul pertama..makan mie celor!!..yang terkenal itu mie celor 16 ilir (eh bener kan y 16  ilir? XD)..mie celor ini khas palembang..mienya pake mie telor basah yg rada tebel..kuahnya dominan kaldu udang n santan..toppingnya irisan telor..udang rebus..bawang goreng n seledri..aduk2..kasi sambel..wuiii..sdepp banget..mama kadang2 suka bikin juga dibogor kalo lagi kepengen banget..resepnya bs cari diblog sini yaa…

IMG_0302

lanjut jalan2 lagi..udah kepalembang gak afdhol dong kalo nggak liat jembatan ampera..kita ke benteng kuto besak yg letaknya deket jembatang ampera ini..ada lapangan dipinggiran sungai musi..kita mampir kesini buat difto dgn background jembatan ampera hehehe..IMG_0321

mama liat ada becak mini..azzam kan blom pernah naik hihihi..jadilah kita daulat om iqbal..sepupu mama yg tinggal dipalembang buat jadi abang becaknya hehehe..azzam n ara seneng banget..kalo nggak salah 10rb untuk 15 menit apa y..lupa..kita nggak lama disini..soalnya pas lagi maen becak ini tiba2 gerimis..langsung deh kita ngibrit balik kemobil..

IMG_0325

lanjuuuttt..kalo di palembang pempek favorit mama salah satunya pempek saga sudi mampir ini..lenggang panggangnya uenaaakkk bangett..pas dimakan meleleh dimulut saking lembutnya..klo nggak inget td udah makan mie celor pasti mama makannya lbg banyak lg nih😄..pempek panggangnya jg enak..klo yang nggak jago pempek panggangnya masih bau amis..keras..n kadang suka nggak mateng dalemnya..trus pempek kecil2 lainnya kayak adaan..telor n lenjer..sedep smuaaa..lembut..gurih..cukonya jg sedep..pempek saga sudi mampir ini agak lebih mahal dibanding pempek lainnya..tapi menurut mama sepadan lah sama rasanya🙂..

 

IMG_0329

pempek saga sudimampir ini letaknya depan kantor walikota klo g salah..samping mesjid..pooknya dijalan besar koq🙂IMG_0330

disebelah pempek sudi mamir ini ada outlet kaos nyenyes..jd enak deh..abis makan pempek bs skalian beli oleh2..kaos nyenyes ini kaos khas palembang gt..y macam kaos unchal yg khas bogor (teteup promosi jualan sndiri) :p..ada buat dewasa n anak2 juga…IMG_0347

nahh..ini dia kaos nyenyes..kita beli buat papa n azzam aja..yg dewasa 85rb yg anak2 65rb kalo nggak salah..keren juga..kita nyari yg palembang banget n samaan warnanya buat azzam npapa hehehehe

IMG_0353

besokannya..kita mampir ke pempek vico..favorit juga nih..yg paling endang disini pempe kulit n es kacang merahnya..enak bangettttt..pempek pistelnya jg enak bangett..klo pepek kulitnya tuh garing kriuk2 diluar n lembut di dalemnya..es kacang merahnya lembut banget kacangnya..trus kalo diaduk smuagakencer..kayak ada sirup dr rebusan kacang merahnya..enak banget deh..IMG_0354

yak..sekian liputan wisata kuliner dipalembang..klo dipalembang kayaknya nggak ada tempat wisata yg menarik y..tujuan utama kepalembang y buat makan2 hahaha..yaa 3 hari 2 malem cukup lah kalo mo wiskul dipalembang..ada lagi makanan yg lain kayak celimpungan..burgo..lakso..laksan..tapi ini jarang dijual direstoran gt..klo dipasar ato pesen keorg br ada..oia satu lagi ada yg belom masuk..martabak har..ini doyanan yai..kalo kepalembang pasti langsung mampir ke martabak har ini..mama g terlalu suka sih..tapi mama suka bikin sndiri dirumah..mnurut mama lbh enak (muji sndiri)..resep ada di blog ini yaa..sila dicari..oia resep celimpungan n laksan jg ada..mari makan masakan palembang..lemak nihaaaannnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s