soto banjar di pajajaran bogor

Standard

 

IMG_0116

 

soto banjar ini salah satu makanan nostalgia mama waktu ngekos dibogor..dulu pertengahan 2008 mama sempet job training di hotel salak..tugas akhir kuliah..knapa pilih hotel salak?..supaya bs ngurusin printilan nikahan abis lebaran hihihihi..kan papa tinggal dibogor juga..nah..deket kosan mama di pajajaran ada yg jual soto banjar..n makanan banjar lainnya kayak ketupat kandangan n kue2 khas sana..sampe lampit juga ada hehehe..jujur mama baru tau soto banjar y pas makan disini ini..isinya bihun..perkedel..suwiran ayam n telor..kuahnya segerrr..bumbunya enak n gak pake santan..bisa pilih makan pake nasi ato lontong..mama suka pake lontong aja..

 

oia..disini jg ada sate..ayam sm bebek klo g salah..ada nasi n ayam or bebek goreng jg..banyak pilihan deh..tp kata mama yg khas y soto banjar n ketupat kandangan..oia untuk kue2 n ketupat kandangan klo nggak salah cuma ada wiken doang..boleh nih dicoba kalobogor lg ujan ato dingi gerimis makan soto banjar segerrrr..oia satu lagi..yg lucu pas makan ketupat kandangan itu..ketupatnya kyk nasi..jd klo dibejet ketupatnya buyar kayak butitan2 nasi gitu..trus kuahnya kayak pake daging ikan gt..bersantan..jd kayak kuah burgo di masakan palembang..enak deh pokoknya🙂

 

klo berminat ke soto banjar ini lokasinya  jalan pajajaran yg arah ke tajur..letaknya sebelah kanan sebelum martabak air mancur..sedikitsetelah bakmi jogja karso..nahh..jadi bisa deh abis makan soto banjar mbungkus martabak buat dessert😀

 

 

3 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s