Mpek Mpek Saga ‘Sudi Mampir’ @ Palembang

Standard

Ini dia..satu lagi mpek2 yg patut dicoba klo lg ke palembang..mpek2 Saga ‘Sudi Mampir’..letaknya mama gak inget dimananya..masih dikota palembangnya sih..depannya kantor pemerintah..kantor walikota ato apa gt..lupa ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ..ampun dehh..mama taunya nyampe aja :p

Mpek2 disini enaakkk..lembuuut banget..puas banget makan mpek2 disini..ada mpek2 kriting-nya..mpek2 telor..ada’an..lenjer..mpek2 panggang..lenggang..nyammmmm..

Kalo mama ke palembang..mpek2 yg musti dimakan tuh mpek2 kriting..lenggang panggang..sama mpek2 panggang..soalnya mpek2 jenis begini nih susah dicari di pulau jawa “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..nahh..enaknya di saga ini ada smua..lengkapp..jd puas deh makan2nya😀

Lenggang panggang itu yg bentuknya kotak..dibuat dr adonan mpek2 sm telor bebek..cuman adonan mpek2nya rada beda..lbh lembut n lunak..jd pas di panggang lembut..gak keras..

Klo mpek2 panggang adonannya lain lagi..relatif lebih keras..yg bulet2 ada coklat2 bekas panggangan..nah itu mpek2 panggang..dibelah tengahnya..diisi campuran ebi,cuko n kecap manis klo g salah..jd rasanya kenyal2 pedes manis..enak deh🙂

Disini yai makan model juga..mama n yg lain cukup puas makan mpek2nya sajah..oia..sama es kacang merah jg dink..sedep banget deh pokoknya..klo ke palembang sudi lah mampir ke mpek2 Saga Sudi Mampir “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..

2 responses »

  1. Mith…. Teganyaaa.. Aku juga pengeeeeeen itu pempek panggang sama lenggang bakar…
    Emang susye nyari luar palembang. Oia, klo emak/tante gw bikin pempek panggang, ga pake cuko tapi cabe rawit ijo yang digiling (+bahan2 lain yg loe sebutin)..maknyuusss yaaa!!!!
    Ah, klo gw selama di palembang, pempek yg ada cuma yang enak sama enak banggeeetttss!!!😀😀
    Btw, gw tuh terkaget2 waktu pertamakali makan pempek di pulau jawa. Eh, knapa di taruh di piring makan. Kenapa seonggok kapal selam dikasih mie dan cacahan timun. Haduuh -__- Buat gw, yg berdarah separuh palembang ini, makan pempek itu nikmeh-nya klo dipegang pake tangan(ato klo lagi manner dikit pake garpu :p ), cocol ke mangkok kecil berisi cuko lalu hap…dan tambahkan sruputan cuko ke mulut anda. Langsung dari mangkoknya. Slruup!!
    Bah, gw harus bikin postingan dedicated to pempek nih!!😀

    • Ihhh..gw baru baca nih komennyaa..koq g masuk y notifnya ke imel huhu..

      Iya mak..plg manteb emang pake mangkok kecil..cocol pempek pake tangan kanan (cuci tangan dulu yak :D)..abis itu sruput cuko-nyo..lemak niaaannn hahaha..

      Mak gw blm bisa tuh bikin pempek panggang..mau dong resepnya..ntr gw suruh nyokap bikin mwahahaha :p

      Etapi di palembang jg ada pempek pake mie kannn..rujak mie itu loh mak..yg isinya pempek..mie kuning..cuko..timun..tahu..pleus ebi kenyang nian makannyo hahaha..galo galo ditaro dipiring ƗƗ!ƗƗ!ƗƗ!..duh..jd laper gw pagi2 ngomongin mpek2😀

Leave a Reply

