lomie a la mama mitha

Standard

Di dumai mama punya langganan kedai kopi..etapi mama bukannya nongkrong disitu minum kopi y “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..klo di dumai yg namanya kedai kopi jualannya minuman biasa aja..trus makanannya mulai dr nasi goreng ampe kuetiau goreng..sedikit menunya..rata2 yg jualan ngkoh2..tp halal koq klo di dumai mah🙂

Nahh..di tempat langganan mama ini..kyknya mama udh pernah cerita deh sebelumnya..mama plg suka lomie..semacam mie pertengahan antara mie goreng n mie kuah..cemek2 gt..lomie model gini cuman mama temuin di dumai doang..klo di bandung lomie udh lain lagi bentuknya..mie disiram kuah aci pake kangkung..mama gak suka..

Kmaren ini mama buka puasa bikin mie goreng biasa..tp tau2 kepikiran si lomie..kali2 aja bs dimodif jd lomie “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..ternyata lumayan sukses!..rada2 miriplah..papa jg blg enak..mirip ma yg di dumai “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..ini dia resepnya🙂

Lomie a la mama mitha

Bahan:
-mie kuning basah
-bakso,iris tipis
-udang
-chaisim, iris sesuai selera
-telur
-minyak
-air
-merica

Bahan rendaman
-kecap asin
-kecap ikan
-maggi seasoning
-kecap manis
-saus tiram
-kecap inggris

Bumbu halus:
-cabe merah
-bawang putih
-sedikit kemiri

Cara memasak:
-campurkan bahan perendam ke mie basah..aduk rata..sisihkan..
-panaskan minyak..masukkan telur..masak orak arik..angkat..sisihkan..
-panaskan minyak..masukkan bumbu halus..tumis sampai wangi..
-masukkan bakso dan udang sampai matang n berubah warna..
-masukkan mie basah..telur n chaisim..aduk rata..
-masukkan air sampai mie-nya setengah terendam..aduk2..masak sampai mendidih..lalu masukkan merica..
-selesai..angkat n sajikan

Sebenernya ini resep bikin mie goreng..bedanya cuman ditambah air aja..jd klo mo bikin mie goreng g usah dimasukin air aja “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..

Simpel banget loh..awalnya dr mie goreng..ditambah air jadi masakan yg beda lg..selamat mencobaa🙂

3 responses »

  1. Mit, lo pernah tinggal didumai ya? Entah kenapa tiap pernah ada yg tinggal didaerah Riau gue brasa gimana gitu ya, amazed apa *maksa ih* Gue dulu gede diPekanbaru soalnya hihii:p

    Gue jg seneng sama makanan dikedai kopi. Di pku ada bbrp tmp favorit gue, cm gue kok rasanya belum pernah makan lomie ya hahaha *orang riau nyasar*

    • Aihhh..brapa taun dipekan baru?..gw dr lahir ampe smp di dumai..bokap nyokap masih disana ampe skarang..jd masih suka bolak balik ke dumai..

      Masih suka ke pekanbaru gak?

      • Hei ini maksudnya lo emg orang riau ya? Aihh gue kan orang asli sana, eh wait, campuran minang sih scara emak gue minang asli. Gue dari lahir sampe sma disana mit, kuliah dijakarta, balik kepekanbaru trus jakarta lagi:p

        Ya iya masih sering balik, ortu juga dipekanbaru:p tapi skrg selang seling lampung sih tempat mertua. mesti ketemuan kapan2 sesama orang riau hihii🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s