udang goreng gandum

Standard

Sebenernya udang goreng gandum bikinan mama ini versi kw-nya y hehehe..klo versi aslinya kan pake gandum dr sereal nestum n pake daun kari jg..nah..yg mama pake bahan2nya yg ada aja..lebih gampang dicari hehehe..

Udang Goreng Gandum

Bahan:
-udang..ukurannya sedeng yaa..bersihkan..beri air jeruk nipis
-tepung terigu
-bawang putih,cincang halus
-kuning telur
-mentega
-minyak
-oatmeal..mama pake quaker oatmeal
-cabe rawit iris bulet
-daun kari (mama dibeliin yai daun kari dr dumai,tp pas mama liat n icip bukan daun kari..jd g tau deh nih daun apa..mama masukin aja :p)

Cara Memasak:
-taburi udang dgn tepung terigu..goreng dgn minyak banyak..sampe garing yaa..sisihkan..
-panaskan minyak n mentega..tumis bawang putih sampai harum..masukkan kuning telur sambil diaduk2 sampe berserabut..
-masukkan cabe rawit n oatmeal n daun kari..aduk2 sampe harum..baru masukin udang gorengnya..beri garam..beres dehh🙂

Selesei deh udang goreng gandum kw-nya hehehe..gak kalah enak loh ma yg di resto hehehe..selamat mencobaaa🙂

mama mitha – mama-nya azzam

4 responses »

    • Bukan cuma keliatannya doank koq..emg enak “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..

      iyaa..aslinya emg pake gandum nestum n daun kari..sayangnya susah nyari daun kari..n sayangnya lagi di bogor g ada carrefour “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..plg deket di cibinong :p..ini kan sekalian ngabisin stok oatmeal-nya azzam :p

  1. krn waktu itu gak nemu daun kari, alhasil pake daun bawang yang buanyakk… tp enak jg lho… cwoku ampe abis gadoin remahan2 serealnya, wktu itu pake quaker out c, ntar nyobain pake nestum ahh.. baru tau ada yang jual di kerfur

    • Wuisss..brarti enak banget tuh hehehe..sampe licin piringnya?😀

      Di carrefour ada nestum?..wah..lebih enak pastinya..ntr deh aku nyari jg..di bogor g ada carrefour soalnya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s