nasi uduk bekal azzam

Standard

Holaaa..ini dia nasi uduk bikinan mama..berhubung mama gak bisa ngaron..mama cari cara biar masak nasi uduknya pake rice cooker hehehe..mama google sana sini..sampe akhirnya bikin resep sendiri..dengan harapan bisa sukses..soalnya seumur2 baru kali ini mama bikin nasi uduk sendiri hehehe :p

Nasi Uduk

Bahan:
1 cangkir Beras,cuci bersih
2 cangkir lebih santan » mama pake kara aja..soalnya gurih n kental,tambahin air y biar g terlalu kental😀
1btg serai diambil putihnya aja..geprek
1 ruas jahe..digeprek
2 lbr daun salam
1/2 sdt ketumbar bubuk
Garam n merica

Cara memasak:
-rebus santan,serai,jahe,daun salam,ketumbar..sambil diaduk2..setelah mulai panas..masukkan beras..diaduk2 sampe hampir mendidih..
-masukkan smuanya ke dlm rice cooker..ukur air diatas beras..tinggi air = tinggi beras..beri garam merica..
-masak di rice cooker..setelah matang..buka rice cooker..aduk2..ratakan lagi..matikan rice cooker dan buka tutupnya..supaya nasinya tidak lembek..

Gampang kann??..dicoba yaa..nasi uduk ini bisa buat anak2 n buat mama papanya juga..guriiih🙂

Oia..nasduk metode rice cooker ini gak bs buat bikin nasduk banyak2 yaa..misalnya buat acara pengajian ato se RT..soalnya takut gak mateng seluruhnya..kalo banyak y musti di aron..jadi buat masak orang2 serumah aja pake rice cooker🙂

Kalo buat azzam..untuk pelengkapnya mama gorengin tofu..telur dadar sayur..n ayam giling goreng kecap mentega..enak loooh..mama cicip juga punya azzam soalnya hehe..

Mama jg g mau kalah doong..pelengkapnya telur dadar iris..timun..sama ikan asin balado hehehe..sedaaap..

Nah..pelengkapnya bisa suka2..tergantung selera..selamat mencobaaa🙂

mama mitha – mamanya azzam🙂

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s