Sop Ikan Batam Yong Kee

Standard

Hadehhh..nulis blog tentang makanan ini bikin ngilerrrr..soalnya jauh klo kepengen..susah hehehe..

Yak..ini dia..sop ikan batam yong kee aseli batam..mama sukaaa banget ma sop ikan ini..dimakan pake nasi panas sama irisan cabe rawit pleus kecap asin..bs abis dua mangkok sop ikan klo kalap mah :p

Sop ikan batam ini emg di jakarta jg ada..banyak macamnya..tp emg yg paling enak y yang ini..kuahnya bening..tp ngaldu banget..daging ikannya pas matengnya..al dente..n ikannya segerr..trus potongan sawi asin..tomat hijau..bikin kuahnya tambah segerr..asem2 sedep..plus bbrp helai daun selada..pokoknya smua elemen makanan yg ada didalem sop ikan ini bener2 pas..jadi satu kesatuan sop ikan yg bersinergi *halah bahasanya* :p..pokoknya enak dehhh..yg paling utama tuh..smua bahan2nya segar..jadi makin enakkk🙂

Oiya..sop ikannya bisa campur loh isinya..ada cumi n udang jg..mau kepala ikannya jg boleh..selain sop ikan ada menu chinese food lainnya jg..n didepan restonya ada yg jual otak2 juga..enak lohh..otak2nya merah..udh pake bumbu..

Haduhhh..beneran tambah laper iniii..untuk sementara nikmatin fotonya dulu deh :p

mama mitha – mamanya azzam🙂

2 responses »

    • Waduh..aku jg krg jelas dimananya..soalnya tiap kesana sama tante yg tinggal di batam..jadi taunya nyampe aja “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..coba digoogle aja..pasti ada alamat lengkapnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s