rujak mie palembang

Standard

Holaaa..berhubung adik ipar n keluarga mo pulkam ke kampung suaminya di palembang..mama jadi keinget mpek2 hehehe..gini2 mama setengah palembang dr yai..jadi mama suka buangets sama makanan palembang..huhuhu..jadi pengen ke palembang😦

Baiklah..daripada bermuram durja..mama punya resep sederhana yg berbahan dasar mpek2 n cuka :p..kan biasanya kalo makan mpek2 y mpek2 n cuka aja..nah..kali ini kita tambah ini itu..jadi deh rujak mie..ini dia resepnya..

Rujak Mie

Bahan:
-Mpek2..bisa mpek2 apa aja..mo lenjer,telor,ada’an..tp biasanya yg dipake lenjer🙂 »potong2 trus goreng
-tahu putih, goreng trus potong2
-mie kuning basah, direndem air panas bentar trus tiriskan
-bihun, direndem air panas sampe al dente trus tiriskan
-timun, diiris kotak kecil2
-ebi bubuk (optional,tp sedep bgt loh kalo pake ebi😀
-cuko tentunyaa🙂

Cara menyajikan:
-letakkan mie2an di piring (mie kuning n bihun)
-diatasnya letakkan mpek2 n tahu..siram dgn kuah cuko..taburi timun n ebi
-voilaa!..jadi deh rujak mie-nya😀

Gampang banget kan???..rujak mie ini bisa jadi alternatif lain buat makan mpek2..sila dicobaa🙂

mama mitha – mamanya azzam🙂

2 responses »

    • Hahahaha..ayo pulaaang..makan mpek2!..nyam nyam nyammm :p

      Btw..mama papa lu buka lapak gak nih puasa kali ini?..lupa gw😦..lagian hilal pulangnya malem mulu..jd g sempet ngabuburit dehh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s