ibu..perkataanmu adalah doa

Standard

Hmm..skrg mama lg pengen cerita sedikit nih..*tau-tau panjang hehehe..maapin aja y klo gt :p

Dulu..waktu status mama masi single *blom nikah*,mama kan masi jadi seorang ‘anak’..blom jd ibu..jd blom nyadar gimana rasanya jadi ibu..makanya dulu mama suka brantem2 gt deh ama nin uti hehehe..maklum..kalo kata orang sekarang mah ababil..abege labil *halahhh :p..kalo ngomong juga suka ngasal..y namanya jg anak2 hehehe..

Sekarang..setelah jadi ibu..mama sadar..ternyata jadi ibu itu nggak mudah..apalagi perkataan ibu yg keluar dari mulut-nya untuk anaknya adalah doa..mama nggak mau mengucapkan kata2 umpatan depan azzam (cukup dlm hati aja :p)..tidak mau mengucapkan kata2 negatif untuk azzam..misalnya azzam nakal..rewel..g mau makan..dll..mama takut..ucapan mama itu malah dikabulkan..n malah jd beneran sama ama yg mama ucapin tadi..Bahkan setiap suapan makanan yg kita suapi ke anak itu pun diiringi doa..tidak lupa diawali dengan bismillah..doa makan..n diakhiri alhamdulillah..

Makanya..mama selalu berusaha mengucapkan kata2 positif untuk azzam..kata2 yg santun..kata2 yg baik..bahkan kalo papa g sengaja ngomong kata2 umpatan (spt goblok n temen2-nya)..mama lsg suruh papa minta maaf ma azzam..krn udh ngucapin kata2 yg g baik..g terkecuali mama..mama jg minta maaf ma azzam klo salah ngomong begitu..

Pernah g kejadian seperti ini..misalnya jalanan basah n licin..trus kita lari..eh mama kita blg..’jgn lari..ntar jatoh’..*gubrak*..kita beneran jatoh..pernah g?..ato kejadian2 lain yg mirip..percaya kan kalo perkataan ibu itu doa?..mungkin gak akan kenapa2 kalo mama-nya bilang..’hati2 yaa..jalanannya licin’..maksudnya sama..tp pengucapannya beda..

sekarang pun mama suka ngasi tau nin uti jg supaya bs kasi kata2 yg positif jg ke azzam..kadang2 mama sampe adu argumen jg ma nin uti hehe..mudah2an nin uti ngerti jg ya..

betapa mulianya jabatan ‘ibu’ ini..ada anak yg dititipkan oleh اَللّهُ untuk kita asuh..kita sayang..kita didik..smoga kita bisa jadi ibu yang baik untuk anak2 kita..tidak ada ibu yg sempurna..tapi ibu yg belajar untuk menjadi ibu yang terbaik untuk anaknya..amin🙂

mama mitha – mamanya azzam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s