Lele goreng bumbu rawit

Standard

Resep ini mama dapet dari vivanews..mama ngiler berat..soalnya ada lele-nya..ada cabe rawitnya..hohoho..udah kebayang gurihnya lele goreng pleus pedesnya cabe rawitnya..dimakan pake nasi panas..pasti maknyusss hehehe..ini dia resepnya..

Lele goreng bumbu rawit

Bahan:
4 ekor ikan lele hidup
2 sdm air jeruk nipis
1 siung bawang putih, parut
1 sdt garam
4 sdm minyak sayur
3 buah cabai merah, iris serong halus
2 buah belimbing sayur, iris tipis

Haluskan:
5 butir bawang merah
4 siung bawang putih
10 buah cabai rawit merah
1 sdt terasi goreng
1 sdr garam

Cara membuat:

* Kerat-kerat badan lele.
* Lumuri dengan air jeruk, bawang putih dan garam hingga rata. Diamkan selama 30 menit.
* Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kering. Angkat dan tiriskan.
* Tumis bumbu halus hingga wangi.
* Masukkan cabai dan belimbing sayur. Aduk hingga layu. Angkat.
* Siramkan ke atas lele.
* Sajikan segera

Bener kan??..baru baca resepnya aja udah bikin ngiler hehehe..ntar kalo mama udah coba..mama posting penampakannya yaa😉

*udah diposting penampakannya..sedaaaap🙂

Mama Mitha – mamanya azzam

6 responses »

  1. Waduh pas banget nih. .
    Aq paling ga doyan ama ikan, geli. . .hii. . .
    Tapi, suami & anak” sueneng banget. . .
    Cobain ahk. . .

    • Wahh..ikan lele enak loh mbak..aku suka banget malah..tapiii..klo lele ini aku g brani bersihin or gorengnya..geliii hihihi..jd biasanya dibersihin n digorengin ma art-ku :p..klo ikan lain sih oke2 aja😀..cobain y resep yg lain🙂

  2. waahh enk bgt tu smbal ikan lelex,,,,baru kali ini q baca resep msakan tanpa ada bahan gulax,,,and bxk cabex,,ini baru nmx bner2 pedes,,,mantaaappp,,,q pling ga suka msakan ada gulax,,,tapi bu lbih enak lgi tu klo ikan lelex di bakar dlu ga ush di goreng, jd aroma n rasax itu mnggugah slera,,,pokokx makyuuusssss,,,,

    • hoo..iya ya lele bakar..tp aku g suka lele yg blenyek2 dagingnya..lbh suka digoreng garinng hehehe..

      iya nih..kebetulan aku g suka jg masakan tambah gula kecuali masakan yg emg harus manis..dann aku senengnya yg pedes2 hehehe..cobain y resep2nya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s