udang saos padang

Standard

Resep saos padang bikinan mama ini emg plg gampang..tinggal srang sreng..tunggu bentar..mateng..tinggal makan dahh hehehe..simpel tenan..n gak kalah enaknya ma restoran *halahh #emaknarsis ;p

Udang Saos Padang

Bahan:
1/2kg udang item utuh..buang tokai-nya..buang kakinya..buang dikit bagian mukanya..
5siung bwg putih, parut
2cm jahe, parut
1/2bh bwg bombai
Cabe merah secukupnya, potong serong
Cabe rawit secukupnya, potong serong
1sdm saos sambal botol
4sdm saos tomat botol
1sdm kecap inggris
1sdm mentega
1bh jeruk nipis, untuk rendaman udang
1sdm air jeruk nipis
Minyak secukupnya
Garam

Cara membuat:
-rendam udang yg sudah bersih dgn jeruk nipis n sedikit parutan bwg putih
-panaskan minyak..tumis bawang putih n jahe parut sampai harum..masukkan udang..masak sampai berubah warna..
-masukkan bawang bombai n cabe2an..masukkan juga saos sambal n tomat plus kecap inggris..tambahkan air secukupnya..cemek2 aja y..jgn sampe kayak sop hehehe..
-setelah mendidih..masukkan air jeruk nipis n mentega..cicip..kalo ada kurang2 asin..kasi garam lg..klo udh matang..angkat..sajikan🙂

*Udangnya bisa diganti seafood yg lain yaa..bisa di ganti cumi..rajungan..or kepiting..

Ini resep favorit papa azzam *apa sih yg g disuka papa azzam :p*..mudah2an jd resep favorit buat yg lain jg yaaa🙂

*gambar masakan menyusul🙂

Mama Mitha – mamanya azzam

5 responses »

    • Gampang kan??..klo mo pedes..banyakin aja cabe rawitnya “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

      Ato..klo mo lebih gurih bs ditambahin kocokan kuning telur..dibikin berserat gt..enak lohh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s