going to 7 months :)

Standard

alhamdulillah… sebentar lagi udah mau 7 bulan kehamilank gw.. gak kerasa.. kayak mimpi aja.. kayaknya baru kmaren gw masi jijingkrakan.. pecicilan.. maklummm.. masi singgel hehehe.. lajang gituh.. trus oktober kmaren nikah.. eh.. kosong sebulan langsung tekdung hehehe.. abis itu.. mual mual.. perut mbuncit.. badan mekar huehehehe.. lengkaplah sudah..

tapi nih y.. tiap orok mah beda2.. jadi bukan beda orang beda bawaan.. tapi emang beda orok yang bikin beda bawaannya.. makanya kada ada yang pas hmil anak pertama mual2 tapi anak kedua malah nggak.. nah… kalo gw nih kebetulan bawaan orok gw y mual2 itu hehehe.. untungnya gw sih hajar makan terus.. walopun udah muntah.. gw lanjutin makannya huehehehe.. hajar blehh.. soalnya kalo sampe beratnya turun kan kasian si dedek.. lagian kasian gw-nya juga.. pasti lemes kan??

untungnya cuma 3 bulan pertama aja gw muntah2.. abis itu.. y smangat makan huehehe.. pas bulan ke4.. gw pulkam ke dumai.. trus sempet jalan ke KL juga.. langsung deh gw makanin tuh makanan yg gw kangenin pas ngidam2 di trimester pertama.. walopun nggak smua makanan kesukaan gw pas gw kuliah disana bisa gw makanin.. kayak sushi.. sake(salmon) mentah.. trus salmon gravadlax.. carl’s burger.. subway’s.. steamboat.. aaaarrrggghhh… masih banyak ternyata huhuhuhu… jadi pengen😦

Kehamilan minggu demi minggu

Kehamilan minggu demi minggu

nah… alhamdulillah.. bulan depan udah masuk 7 bulan🙂.. kata buku Kehamilan Minggu demi Minggu -nya dr. Jane MacDougall.. si dedek sekarang udah punya kemampuan hidup di dunia luar sebanyak 85%… trus panjangnya sekitar 24cm n beratnya sekitar 1000gr.. waktu awal bulan ini kontrol si dedek udah 800gr hehehe.. gw mah kalo setiap kontrol selalu liat buku ini, jadi gw juga ngontrol perkembangan si dedek.. kira2 sesuai gak sama perkembangan rata2 bayi yang biasanya.. trus tiap minggunya di kasi tau perubahan2 yang terjadi sama si ibu plus perkembangan bayinya juga..  gitchu.. lumayan lah buat panduan..  kan baru pertama kali hamil hehehe…

insyaAllah.. mo ngadain 7 bulanan.. kalo kata wong londo ‘baby shower’.. hehehe.. tapi kan katanya calon bayi di tiupin roh sama Allah SWT pas 4 bulan.. nah pas 4 bulan kmaren sih kita udah ngadain pengajian.. jadi 7 bulanan ini buat ajang kumpul2 keluarga aja.. apalagi di keluarga gw.. si dedek ini ‘cicit perdana’ hehehe.. kan gw cucu paling tua dari keluarga nyokap n bokap.. jadi pada excited huehehe..

oke deh.. itu aja dulu… ini gw kasi liat bukunya.. lumayan loh buat calon ibu baru🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s